14 Cerita Pendek Penuh Inspirasi tentang Hidup

Motivasiana.com –  Inilah 14 cerita pendek di bawah ini tentang kehidupan, yang didapat dari group WhastApp. Saya pikir cerita inspirasi ini layak untuk Anda baca…

1. Terjatuh dan Bangkit
Hari ini, ketika saya terjatuh di lantai yang basah, seorang anak berkursi roda tiba-tiba menangkap saya sebelum kepala saya membentur lantai. Anak itu berkata, “Percaya atau tidak, kejadian anda jatuh mirip dengan cara saya jatuh 3 tahun yang lalu yang membuat punggung saya cedera.

2. Saran Seorang Ayah
Hari ini, Ayah saya mengatakan kepada saya, “Lakukan dan cobalah! Anda tidak perlu menjadi seorang profesional untuk membangun produk yang sukses. Google dan Apple di bangun oleh para amatir. Profesional membangun Titanic.

3. Kekuatan Keunikan.
Hari ini, saya bertanya kepada mentor saya, dia adalah seorang pengusaha yang sangat sukses dalam umurnya yang sudah 70an. Apa 3 tipsnya yang paling penting untuk menjadi sukses. Dia tersenyum dan berkata, “Bacalah sesuatu yang tidak pernah orang lain baca, berpikir sesuatu yang tidak pernah orang lain pikirkan, dan lakukan sesuatu yang tidak pernah orang lain lakukan.

4. Melihat Kembali
Hari ini, saya mewawancarai nenek saya sebagai bagian dari makalah penelitian yang saya kerjakan untuk kelas Psikologi saya. Ketika saya memintanya untuk menjelaskan makna keberhasilan dalam kata-katanya sendiri, dia berkata, “Sukses adalah ketika Anda melihat kembali kehidupan Anda dan kenangan-kenangan yang membuat Anda tersenyum.

5. Cobalah, Maka Anda Akan Mengetahuinya
Saya buta sejak lahir. Ketika saya berumur 8 tahun, saya ingin bermain bisbol. Aku bertanya kepada ayahku “Ayah, bisakah aku bermain bisbol?” Dia berkata “Kamu tidak akan pernah tahu sampai kamu mencobanya.” Ketika saya masih remaja, saya bertanya kepada Ayah, “Ayah, Bisakah saya menjadi seorang ahli bedah?”. Dia menjawab “Nak, kamu tidak akan pernah tahu sampai kamu mencobanya.” Hari ini saya telah menjadi seorang ahli bedah, hanya karena saya mau mencoba!

6. Kebaikan & Terima Kasih
Hari ini, setelah shift 72 jam di stasiun pemadam kebakaran, seorang wanita berlari ke arah saya di sebuah toko dan memeluk saya. Ketika saya terkejut, wanita itu menyadari bahwa saya tidak mengenalinya. Dia berlinang air mata penuh kebahagiaan dan tersenyum dengan tulus lalu berkata, “Pada tanggal 11 September 2001, Anda membawa dan menolong saya keluar dari World Trade Center.”

7. Cinta Mengalahkan Rasa Sakit
Hari ini, setelah saya melihat anjing saya ditabrak sebuah mobil, saya duduk di sisi jalan memegang dia dan menangis. Dan sebelum dia meninggal, dia menjilat air mata dari wajahku.

8. Sebuah Pintu Tertutup Untuk Membuka Pintu yang Lain
Hari ini, tepat pukul 07:00, Aku bangun dan merasa sakit, tapi karena Aku membutuhkan uang, Aku pun tetap pergi bekerja. Pada pukul 03:00 sore, saya di-PHK. Pada perjalanan pulang ban mobil saya kempes. Saya kemudian pergi menuju bagasi untuk mengambil ban cadangan, namun ternyata ban cadangan juga kempes. Tiba-tiba seorang pria dengan BMW
menepi, memberikanku tumpangan, kami bercakap-cakap, dan kemudian dia menawarkan sebuah pekerjaan. Keesokan harinya aku sudah bisa bekerja.

9. Berkumpul Kembali
Hari ini, saya, Ayah saya, tiga saudara laki-lakiku dan dan dua saudara perempuanku mengelilingi tempat tidur rumah sakit ibu saya, ibu saya mengucapkan kata-kata terakhirnya sebelum dia meninggal. Dia hanya berkata, “Aku merasa begitu dicintai sekarang. Kita seharusnya lebih sering berkumpul bersama-sama seperti ini.”

10. Kasih Sayang
Hari ini, Aku mencium ayahku pada dahinya saat ia meninggal di tempat tidurnya di sebuah rumah sakit. Sekitar 5 detik setelah ia meninggal, saya menyadari bahwa ciuman itu adalah pertama kalinya yang telah saya berikan sejak saya masih kecil.

11. Kepolosan
Hari ini, dengan suara lucunya, anak saya yang berumur 8 tahun meminta saya untuk mulai mendaur ulang. Saya tertawa dan bertanya, “Mengapa?” Dia menjawab, “Supaya Mama dapat membantu saya menyelamatkan planet ini.” Aku tertawa lagi dan bertanya, “Dan mengapa kamu ingin menyelamatkan planet ini?” Dia berkata “Karena di sanalah aku menyimpan semua barang-barang saya.”

12. Suka Cita
Hari ini, ketika saya menyaksikan seorang pasien kanker payudara berumur 27 tahun tertawa histeris dikarenakan kelucuan putrinya yang berumur 2 tahun, saya tiba-tiba menyadari bahwa saya harus berhenti mengeluh tentang hidup saya dan memulai untuk bersyukur kembali.

13. Kebaikan
Hari ini, seorang anak laki-laki berkursi roda melihat saya berjuang mati-matian menggunakan tongkat karena kaki saya yang patah dan dia menawarkan diri untuk membawa ransel dan buku untuk saya. Dia membantu saya sepanjang jalan di kampus menuju kelas dan saat ia meninggalkan saya, dia berkata, “Saya harap Anda cepat sembuh.”

14. Berbagi
Hari ini, saya bepergian ke Kenya dan saya bertemu dengan pengungsi dari Zimbabwe. Dia mengatakan bahwa dia belum makan apa-apa lebih dari 3 hari dan tampak sangat kurus dan tidak sehat. Kemudian teman saya menawarinya sisa sandwich yang dia makan. Hal pertama yang orang itu katakan, “Kita bisa berbagi.”
Tetaplah semangat dalam hidup ini, kebahagiaan adalah pilihan!!

Silahkan Like dan Share jika bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *